Mozilla Tambahkan Fitur 'Anticrash' Plugin di Firefox
NEW YORK - Mozilla telah melengkapi layanan terbarunya dari browser populer Firefox dengan 'perlindungan crash', sebagai perisai untuk menjaga dari plugin pihak ketiga yang tidak stabil.
"Release 3.6.4 menyediakan perlindungan untuk Windows dan pengguna Linux dengan mengisolasi plugin pihak ketiga ketika mereka mengalami crash," jelas Mike Beltzner pengembang Mozilla, seperti yang dikutip TG Daily, Kamis (24/6/2010).
"Hasil dari pengujian kami menunjukkan Firefox 3.6.4 beta secara signifikan akan mengurangi jumlah crash yang dialami oleh pengguna ketika menonton video online atau bermain game," tambahnya.
Sehingga nantinya, ketika plugin mengalami crash atau macet saat memutar video, pengguna Firefox tetap dapat menikmati browsing tersebut tanpa gangguan dengan hanya me-refresh laman tersebut.
Beltzner menekankan bahwa plugin dari pihak ketiga akan diberikan "fungsi penting" di banyak website saat ini. Namun, ia mengakui bahwa plugin tersebut dapat menimbulkan masalah bagi pengguna sewaktu menelusuri.
"Perlindungan anticrash di Firefox 3.6.4 ini memungkinkan pengguna untuk menikmati semua konten yang mereka cintai tanpa harus bersungut ketika laman tersebut mengalami gangguan," cetusnya.
Pada saat ini Firefox telah memberikan perlindungan untuk Adobe Flash, Quicktime Apple dan Microsoft Silverlight pada komputer Windows dan Linux. Dukungan untuk plugin lain dari sistem operasi akan tersedia dalam rilis Firefox di masa depan.