Home » » PENYEBAB KOMPUTER LEMOD

PENYEBAB KOMPUTER LEMOD

marahKelambatan komputer membaca / mengolah data menjadi masalah yang sangat berarti bagi para pengguna komputer, apa lagi bagi mereka yang sangat menggantungkan piranti ini dalam aktifitasnya.
Beberapa penyebab komputer jadi lemod atau lola diantaranya sebagai berikut:

1.(VIRUS) 

Virus membuat performa komputer sangat lambat oleh karena itu di sarankan agar menggunakan anti virus yang bagus, tapi ingat harus selalu di update karena dunia virus selalu berkembang, maka anda harus mengembangkan performa anti virus anda.
Saran :
a.Scan terlebih dulu jika akan menggunakan media penyimpan data (flashdisck,cd dll).
b.Jika menggunakan jaringan internet sebaiknya hati-hati jika akan mendownload                 konten atau membuka email yang mencurigakan

2.(PROCESSOR TERLALU PANAS) 

Perlu di ketahui bahwa processor yang panas akan membuat performa komputer menjadi lambat, Hal ini terjadi karena komputer digunakan terus menerus oleh karena itu perhatikan kebersihan  debu yang menempel  pada FAN komputer karena bisa menghambat perputaran FAN.
Saran :
Pasanglah pendingin pada pc komputer,jika menggunakan laptop bisa memakai blower.

3.(HARDDISK TERLALU PENUH) 

Kapasitas yang melebihi daya tampung akan sangat menggangu kelancaran kerja harddisk  sehingga membuat performa komputer turun.
Saran :
Buang software / program yang tidak di gunakan,Isilah komputer dengan program-program yang memang dibutuhkan,jangan terlalu banyak menyimpan game.

4.(PENGGUNAAN TAMPILAN WINDOWS YANG BERAT) 

Tampilan windows pada dekstop yang berat pastinya dapat membuat kinerja komputer menjadi lambad,disamping akan menggangu keindahan tampilan komputer.
Saran :
Buatlah seminimal mungkin tampilan dekstop,simpan program-program komputer dalam My Dokument / My Computer.
(Sumber : dealis's blog )
Bagikan artikel via :

5 komentar:

  1. Setuju sob, kemarin ini laptop ku lemot banget, aku kira karena mungkin jaringan nya yang sedang bermasalah, ternyata selidik punya selidik, biang kerok nya virus worm bersarang di laptopku. tapi skarang sudah bersih tuh virusnya dan nge-nett jadi lancar lagi.:)

    BalasHapus
  2. slm knl, tq ilmunya kang, bemafaat bwt ane, pantesan aja kok gni komptrnya... ijin copas boleh kang??? biar ga lupa, seekalian, tukar2 link yah? blogku uda dofollow lho...
    Tq......

    BalasHapus
  3. Hmmm, klo naruh banyak shortcut program di desktop itu pengaruh juga ga ya ke kecepatan komputer?

    Ijin nambahin satu lagi. Local disk klo gak pernah di-defrag juga bakal jadi berat walau ruang kosongnya masih banyak. Soalnya file-file fragmen dalam local disk tersebut jadi tersebar & komputernya jadi perlu mengumpulkan file-file fragmen tersebut saat menjalankan perintah sehingga waktu processing-nya jadi lebih lama...

    BalasHapus
  4. @Republican Wasp
    Terlalu banyak shortcut program pada desktop juga akan mempengaruhi kecepetan komputer.Untuk internet layanan operator dan biaya juga sangat mempengaruhi kecepatan.
    Defrag merupakan salah satu jalan/cara memperbaiki file2 yang tersebar agar terkumpul lagi.Memang sebaiknya komputer kita defrag secara berkala..!!
    Thank's untuk tambahanya..!!

    BalasHapus
  5. yup bener, apalagi virus, kadang-kadang ada yang cpu usagenya sampe 50% (terus2an).

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. PRAPATAN KERTEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger