Home » » Akibat yang bisa Ditimbulkan Akibat Kecanduan Komputer

Akibat yang bisa Ditimbulkan Akibat Kecanduan Komputer



Komputer sebagai sarana informatika kini amat berkembang dengan pesatnya. Hampir dari separuh kegiatan sudah menggunakan komputer, baik kegiatan sekolah maupun kantor. Namun juga ada dampak negatif yang bisa mempengaruhi tubuh yang cukup kritikal.

Mungkin bagi anda yang selalu mengunakan komputer pada aktifitas sehari-sehari maka anda juga perlu memperhatikan dampak negatif yang ditimbulkan oleh komputer tersebut. Karena pada studi kasus hampir 90% merasakan gangguan pada tubuh. Baik itu efek untuk jangka panjang maupun jangka pendek.

Untuk jangka panjang aktifitas menggunakan komputer berlebih dapat mengganggu pada mata dan pelemahan pada tubuh akibat radiasi yang di timbulkan oleh mata. Selain itu juga otot mata yang selalu tegang karena cahaya pada monitor sering menyebabkan kita kelelahan pada mata. 

Sedangkan untuk jangka pendeknya aktifitas menggunakan komputer sering menyebabkan nyeri. Terutama pada bahu, pinggang bagian bawah. Fakta ini berdasarkan 60% dari hasil survey pada orang-orang yang beraktifitas menggunakan komputer. Selain itu juga nyeri juga di rasakan pada tungkai, leher, kepala lengan juga pergelangan tangan.

Untuk itu disarankan bagi anda yang selalu beraktifitas menggunakan komputer, agar tidak menggunakan layar dengan kontras cahaya yang berlebihan. Jika perlu agak redup ataupun menggunakan pelapis monitor bagi anda yang masih menggunakan layar tabung. Juga penataan kursi dan meja juga harus selalu memberikan ruang bebas pada tubuh. Gunakan sandaran kursi dengan sudut yang membuat anda nyaman dan releks. Dengan pencegahan akan meminimalisir gangguan pada tubuh anda. 
( Sumber : topfiq-areef dot net )
Bagikan artikel via :

2 komentar:

  1. kak, follow dong ke
    http://thebornofphoenix.blogspot.com
    ntar di follow balik deh.
    Mau nanya kak, kalo caranya gabungin widget-widget kecil gimana?

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    wah akibatnya kok banyak yang gitu xixixixi di ambil sisi positifnya aja ya mas hhehehehe..oh iya saya dah follow n kalo sedia folow balik yach .
    maaf telat saya lagi baru aja tugas di cina jadi masih belum bisa komeng yang relevan.lagi pula saya juga maih beackup widget.good luck

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. PRAPATAN KERTEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger