Home » » Facebook Messenger: Media Chatting Baru Facebooker

Facebook Messenger: Media Chatting Baru Facebooker

Jakarta - Facebook baru saja merilis aplikasi messenger untuk iOS dan Android. Di dalamnya ada beberapa fitur mengirim pesan baik melalui jaringan 3G, WiFi, atau via SMS. Yuk, kupas satu per satu fiturnya.

Facebook Messenger terbilang mendapat sambutan meriah dari pengguna. Dalam waktu singkat, aplikasi tersebut langsung merajai daftar aplikasi yang paling banyak diundah pada iTunes Store.

Di Android Market, aplikasi ini memang belum memuncaki deretan aplikasi gratis terlaris diunduh, tapi sudah terinstal di lebih dari 500 ribu gadget dengan rata-rata respons baik dari pengguna.

Penasaran dengan aplikasi ini, detikINET langsung mengunduhnya melalui Android Market versi web.

Proses mengunduhnya tak memakan waktu lama, hanya beberapa detik menggunakan jaringan 3G. Setelah secara otomatis menginstal, aplikasi akan meminta nomor telepon pengguna, selesai diisi maka Facebook Messenger siap digunakan.

Chatting dan SMS

Facebook Messenger dirancang agar para Facebooker bisa saling berkirim pesan dengan mudah, baik pesan berbentuk teks ataupun gambar. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan mengirim pesan via SMS, hanya saja kenyataannya tidak senikmat konsep yang ditawarkan.

Ketika digunakan untuk chatting dengan teman yang online di komputer, aplikasi ini memang berjalan mulus, bisa berbagi teks dan gambar dengan mudah. Namun berbeda jika ingin mengirim SMS, meski pesan dilaporkan terkirim tetapi tidak sampai ke nomor yang dituju.

Fitur tambahan lain dalam aplikasi ini adalah lokasi. Pengguna bisa saling berbagi lokasi dengan teman ngobrolnya lebih mudah. Untuk mengaktifkannya, silakan tekan tombol arah panah di sebelah kanan pesan yang akan dikirim, untuk mematikannya tinggal tekan sekali lagi. 



Chatting Tanpa Terganggu

Mungkin salah satu fitur yang spesial di aplikasi Facebook Messenger adalah pengguna memungkinkan untuk selalu menerima notifikasi pesan secara real time. Jadwal bisa disesuai, mau diatur berkala selama 1 jam atau hanya menerima pesan di waktu tertentu. Inilah yang bisa membatasi kenyamanan pengguna ketika online.

Secara keseluruhan, aplikasi ini memang layak dijajal pengguna Facebook, apalagi jika

 Anda tergolong pengguna yang gemar ngobrol melalui jejaring sosial tersebut. Namun bukan berarti kehadirannya tanpa celah.

Kehadiran Facebook Messenger sebagai aplikasi terpisah dari Facebook terdahulu, bisa dibilang sedikit merepotkan. Sebab pengguna harus memiliki dua aplikasi ini sekaligus dalam satu gadget. Belum lagi ketika dijajal detikINET pada ponsel berbasis Android 2.3, aplikasi masih sering crash dan tertutup dengan sendirinya.



Sumber :www.detikinet.com
Bagikan artikel via :

13 komentar:

  1. Tambah canggih saja sekarang produk-produknya...
    Nice info

    BalasHapus
  2. Perkembangan Teknologi handphone sekarang memang menduduki posisi pertama dalam hal kecepatan kemajuan teknologi nya :)

    BalasHapus
  3. SALAM SAHABAT
    memang semakin gencar ya mas apalagi aplikasi chat YM dan FB bisa digabung
    iya lama juga gak main kesini nich hehehhe
    sukses ya

    BalasHapus
  4. Perkenalkan Ini blog bru sya sob http://oke-investasi.blogspot.com/ sbg penggnti dri http://adityabisnis.blogspot.com terima kasih.

    BalasHapus
  5. iya tambah canggih
    thx for share gan

    BalasHapus
  6. semakin bertambah aja aplikasi yang canggih,jadi pingin memilikinya aja.

    BalasHapus
  7. waah, keren..
    Kunjungan balik nih gan..
    http://klikae.com/indrabisniswaah, keren..
    Kunjungan balik nih gan..
    http://klikae.com/indrabisnis

    BalasHapus
  8. hallo Gan... Kunjungan balik nihhh....

    BalasHapus
  9. saya tunggu informasi terbarunya ya,,
    dan ijin ngabuburit menunggu berbuka :)

    BalasHapus
  10. Makin keren aja nih facebook sudah ada messengernya.

    BalasHapus
  11. wah wah, benar-banar mntab dah ....
    sukses selalu untuk facebook ...
    Makin keren aja ...

    BalasHapus
  12. Every image in your port is a work of art. Loving the hair! Your blog is amazing art & very awe inspiring. I really want to appreciate to this site. It’s so much interesting matter, Please carry on with your work and post me such a wonderful article. Thanks a lot!

    BalasHapus
  13. semakin canggih aja teknologi jaman skrng... :)

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. PRAPATAN KERTEK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger